Sabtu, 18 Juni 2016

Render - 3D Polyhedrons

Extension ini digunakan untuk membuat object 3D Polyhedrons, pada saat extension dijalankan maka tampil sebuah jendela pengaturan yang terdiri dari tiga tab



Berikut penjelasan singkatnya:

12.8.1.1.  Model File

Tab pertama berisi menu untuk mengontrol dan mengatur model Polyhedron yang akan dibuat, submenu Object berisi bermacam-macam jenis Polyhedron yang dapat dipilih dan digunakan, submenu Filename digunakan untuk memasukkan nama file yang dibuat, sedangkan submenu Object Type digunakan untuk menentukan tampilan object
-

12.8.1.2.  View

Tab View digunakan untuk mengatur putaran atau rotasi 3D polyhedron yang akan dibuat. Terdapat enam pilihan Rotasi yang dapat digunakan, dalam setiap menu terdapat submenu yang berisi tiga pilihan yang dapat digunakan, pada setiap submenu terdapat kotak isian yang dapat diisi dengan nilai tertentu sesuai rotasi yang akan digunakan.
-

12.8.1.3.   Style

Tab Style digunakan untuk melakukan pengaturan style pada object, pengaturan meliputi tampilan utama warna dan arah pencahayaan serta untuk mengatur color and opacity pada fill.
Untuk menentukan warna, isikan nilai tertentu pada kotak Fill color Red, Green, dan Blue. Sedangkan untuk menentukan kecerahan warna Fill and Stroke dapat dilakukan dengan mengisi nilai antara 0 s/d 100 (dihitung dengan persen) pada Fill opacity.
Submenu Stroke widh, px digunakan untuk mengatur lebar stroke yang akan dibuat.
Shading digunakan untuk mengatur bayangan object.

Catatan:

-
Raster
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar