Jumat, 11 Maret 2016

11.4.5. Hatches

Efek LPEs Hatches adalah mengubah object menjadi garis berlekuk-lekuk seperti arsiran tangan dengan cara menghapus Fill dan mengubah Stroke menjadi path. Bentuk object secara otomatis dikonversi menjadi path. Garis berlekuk-lekuk dibuat seperti stroke calligraphic dengan dua garis hampir sejajar. Ketebalan garis dapat diubah dengan menggunakan Stroke Style.


Pada path yang dibuat terdapat empat alat pengontrol, dua berbentuk persegi sedangkan yang lainnya berbentuk lingkaran, pengontrol berbentuk persegi pertama digunakan untuk mengatur kemiringan dan rapat garis arsir, pengontrol persegi kedua digunakan untuk mengatur lengkung arsiran, sedangkan pengontrol lingkaran digunakan untuk mengatur letak pengontrol berbentuk persegi.


Dipinggir object terdapat bingkai berupa nodes yang digunakan untuk mengatur bentuk object, nodes dapat ditambahkan seperti object biasa dengan cara melakukan klik dua kali pada garis path.
Terdapat banyak menu yang ada pada jendela pengaturan Hatches yang dapat digunakan untuk melakukan modifikasi path.

Catatan:

  • Pada saat menggunakan fitur ini kinerja komputer akan semakin lambat, tidak disarankan pada komputer dengan spesifikasi rendah
-
-
Gear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar