Kata Pengantar


          Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, akhirnya Panduan Inkscape Bahasa Indonesia versi online ini dapat penulis rilis.

         Blog ini sengaja penulis buat untuk memenuhi kebutuhan panduan Desain Grafis dengan Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, karena selama ini masih sangat sedikit blog Panduan Aplikasi yang berbasis kode sumber terbuka. Blog ini berisi panduan cara-cara menggambar dengan mudah menggunakan software open source yang dapat diunduh (download) dan digunakan secara gratis.


         Dengan adanya blog ini penulis berharap semoga pembaca dapat menyalurkan hobinya dengan menggunakan Aplikasi murah tanpa harus memakai aplikasi bajakan. Penulis berharap dengan adanya blog ini, semoga akan semakin banyak blog lain tentang Desain Grafis berbasis Open Source yang ditulis orang lain sehingga dapat saling melengkapi.

         Blog ini sebagian besar berisi penjelasan berbagai Fitur dan Tool yang ada di Inkscape dan beberapa contoh cara menggunakannya. Blog ini diperuntukkan untuk kalangan umum ataupun pelajar yang hobi menggambar. Blog ini dapat digunakan oleh semua orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Pembaca dapat membaca blog ini berurutan dari halaman pertama ke halaman selanjutnya atau secara acak dari halaman tertentu. Secara umum isi blog ini ditulis dengan berurutan dari hal yang paling dasar sampai ke hal yang lebih rumit.

         Sebagian besar blog ini isinya sama atau identik dengan buku Desain Grafis dengan Inkscape versi cetak yang saya tulis dan terbitkan, blog ini sengaja penulis sediakan untuk para pembaca yang belum mampu membeli buku yang saya tulis tersebut.

         Terima kasih kepada teman-teman Pengembang BlankOn Linux dan Komunitas Open Source seluruh Indonesia atas semua dukungannya, tanpa dukungan kalian semua buku ini tidak dapat tersusun dengan baik.
         Penulis menyadari bahwa blog ini masih banyak kekurangannya. Untuk itu, kritik dan saran dari para pengguna buku ini sangat diharapkan. Akhir kata, terima kasih telah menggunakan buku ini. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kata Pengantar"

Posting Komentar