Jumat, 05 Februari 2016

11.4. Live Path Effects



Live Path Effects atau LPEs adalah sebuah sistem untuk menerapkan beberapa jenis efek path dalam waktu singkat. Inkscape menyimpan data path asli pada bagian ruang tertentu sehingga dapat dimodifikasi di kemudian hari, namun hal ini tidak ditampilkan pada program SVG lain. Jika path yang asli dimodifikasi menjadi bentuk lain maka Live Path Effect harus diatur ulang. Path yang dihasilkan tersimpan sebagai object SVG normal.

Keuntungan menggunakan metode ini adalah lebih cepat untuk membuat path baru, path yang asli disimpan sehingga lebih mudah diedit dikemudian hari. LPEs juga bekerja dengan kelompok path. Object dengan shape atau bentuk biasa dapat dikonversi menjadi path secara otomatis. Efek path mempengaruhi data pada sebuah object, tetapi tidak mempengaruhi style suatu object. Path asli yang disimpan dapat diedit langsung pada canvas, dan efek path baru akan diterapkan setelah diperbarui.

Untuk menggunakan Live path effects, lakukan cara berikut: pilih salah satu object, kemudian arahkan kursor pada Menu Bar klik Path => Path Effect Editor... atau tekan Shift+Ctrl+7, pilih efek yang diinginkan dari menu yang tersedia, kemudian klik tombol Add.

Beberapa efek dapat disatukan (ditumpuk) bersama-sama. Urutan pada setiap efek yang diterapkan dapat diubah dengan menggunakan ikon Edit on-canvas. Setiap efek dapat dimatikan atau dikunci untuk sementara dengan melakukan klik ikon mata di samping nama efek. Hal ini berguna jika Anda ingin mengedit path kerangka atau kelompok path kerangka.
     11.4.1. Bend
    11.4.2. Construct grid
    11.4.3. Envelope Deformation
    11.4.4. Gear
    11.4.5. Hatches
    11.4.6. Interpolate Sub-Paths
    11.4.7. Knot
    11.4.8. Pattern Along Path
    11.4.9. Ruler
    11.4.10. Sketch
    11.4.11. Spiro Spline
    11.4.12. Stitch Sub-Paths
    11.4.13. VonKoch 


 Trace Bitmap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar